Bagaimana Cara Membuat Link yang Bisa di Klik di Posting Blog

Apa Kabar Pemirsa ?

Bagaimana Cara Membuat Link yang Bisa di Klik di Posting blog.

Apa itu link?

Link yang di maksud disini yaitu sebuah link yang bila diklik akan mengarah ke alamat URL tertentu atau halaman tertentu.

Dan bila link URL itu dibuat dihalaman sendiri (blog) dan mengarah atau masuk ke halaman sendiri, maka link itu dinamakan: link internal atau tautan internal.

Dan bila link itu dibuat di halaman sendiri lalu mengarah keluar halaman lain atau blog lain, website dan media lain, itu dinamakan: link external atau tautan external.

Bagaimana cara membuat link yang mampu diklik ?

Bagaimana cara membuat link yang mampu diklik akan dibahas selengkapnya dibawah.

Didalam membuat link yang mampu diklik di halaman posting blog, dan hal-hal yang perlu di siapkan yaitu sebagai berikut:
  1. Siapkan link URL yang akan dijadikan link yang mampu diklik
  2. Membuat link yang mampu diklik dengan arahan HTML

Langkah pertama:

Menyiapkan link URL yang akan dibuat link yang mampu diklik

Untuk membuat link yang mampu diklik di halaman blog, terlebih dulu kita perlu menyiapkan link URL yang akan ditautkan.
Link yang akan ditaut mampu mengambil dari link mana saja, mampu link artikel, link laman baru, link blog, link Facebook, link Twitter dan lainnya.

Biar lebih mudah kita ambil saja link dari URL artikel yang ada di blog sendiri.

Cara mengambil link artikel. Pertama buka atau klik judul artikel yang akan ditautkan di blog Anda, terserah mau pilih yang mana, kemudian ambil URL atau link artikel tersebut yang biasanya berada dihalaman paling atas di blog Anda. Lihat pada pola gambar dibawah:

bagaimana-cara-membuat-link-yang-bisa-di-klik-di-posting-blog

Ambil dan copy link URL artikel tersebut kemudian simpan atau paste-kan di posting artikel yang akan dibuat link atau tautan yang mampu diklik, kira-kira pola link URL nya akan terlihat menyerupai ini:


Nah, yang diatas yaitu pola link atau tautan atau mampu juga disebut URL dan HTTP.

Setelah meng-copy link URL artikel yang akan ditautkan, langkah selanjutnya adalah:

Membuat link atau tautan yang mampu diklik dengan arahan HTML

Untuk membuat arahan link atau tautan, tambahkan arahan link artikel diatas dengan arahan HTML menyerupai di bawah ini:

<a href=" "> Cara membuat link tautan pada gambar di halaman blog</a>

Ada 3 arahan berwarna merah yang letaknya terpisah, arahan HTML yang berwarna merah itulah yang perlu ditambahkan ke link Artikel yang akan di buat link atau tautan yang mampu diklik.
Dan goresan pena berwarna biru yaitu teks judul artikel yang akan di beri link URL biar mampu di klik dan mengarah ke halaman artikel yang dimaksud.

Jika link tautan diatas di publikasikan di posting artikel, maka kesannya akan terlihat menyerupai dibawah ini:

Cara membuat link tautan pada gambar di halaman blog

Gunakan cara di atas untuk membuat link atau tautan yang mampu diklik dari halaman satu ke halaman lainnya di posting artikel Anda.

Dan dengan membuat link atau tautan di blog, itu artinya Anda telah mengembangkan banyak gosip dan memudahkan pengunjung menavigasi blog Anda, dan pengunjung pun akan senang bila link atau tautan yang yang mampu diklik di halaman blog bermanfaat.

Cara membuat link atau tautan yang mampu diklik diatas mampu juga diterapkan untuk membuat link tautan di halaman blog lainnya, menyerupai di sidebar, footter dan navigasi.