Apa itu Affiliate Marketing? Ini beliau Penjelasannya!


  Siklus Atom-, Mendengar kata Affiliate mungkin membuat anda bertanya-tanya, bergotong-royong apa sih yang disebut kegiatan affiliate ini, untuk beberapa orang yang gres memulai kegiatan blogging, pasti bila mendengar istilah yang satu ini mereka pasti benar-benar tidak tahu, tetapi bergotong-royong Affiliate marketing ini merupakan hal yang umum ada di dunia nyata, yang biasa kita sebut Perantara/Makelar.

Tentu Affiliate Marketing merupakan nama kerennya dari Makelar, Affiliate Marketing dijalankan secara Online, ibarat hal nya makelar yang mengenalkan produk kepada para konsumen semoga produk yang dipromosikan tersebut terjual, Affiliate Marketing pun sama kita mengenalkan suatu produk dari produsen dengan tujuan produk tersebut terjual.

Ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk memulai Bisnis Affiliate Marketing ini, yaitu:
  • Anda Harus Mempunyai Blog/Website untuk mempromosikan suatu produk
  • Anda harus mempunyai akun dari suatu web yang menyediakan jasa afiliasi
  • Sesuaikan konten anda dengan produk yang dipromosikan (Optional)

Untuk Poin yang terakhir mampu optional, alasannya ialah tanpa hal tersebutpun urusan ekonomi affiliate Marketing anda mampu dijalankan, walaupun memang bila konten anda sesuai dengan produk yang dipromosikan maka peluang anda untuk menerima keuntungan akan lebih besar, maka dari itu cukup bangunlah blog dengan visitor yang berlimpah, alasannya ialah dari itu peluang terciptanya pembelian akan lebih besar.

Lalu Bagaimana Cara Kerja dari Affiliate Marketing?

 Cara Kerja Dari Affiliate Marketing pun tidak terlalu rumit, kita hanya perlu memperlihatkan visitor kepada website penyedia jasa affiliasi, semoga semakin banyak visitor yang berkunjung maka peluang untuk terjadinya transaksipun akan semakin besar, sehingga kita menerima komisi dari setiap penjualan, tentu saja semakin banyak penjualan yang terjadi yang berasal dari kita, maka komisi pun akan berbanding lurus dengan transaksi yang terjadi

Tidak Hanya itu, sekarang ini penyedia jasa Afiliasi/Website Merchant memperlihatkan akomodasi kepada para afiliatornya, mereka diberikan suatu banner untuk diletakkan di web/blognya masing-masing yang dimana banner tersebut mampu diatur ukuran nya untuk diadaptasi di blog kita masing-masing yang tentunya sesuai dengan selera kita.

Bagaimana Si Penyedia Jasa Afiliasi Bisa tahu Visitor datang dari anda?


Mudah saja, dari banner yang kita pasang, bergotong-royong ada sebuah arahan url yang mengatas namakan akun kita, dari setiap itulah Penyedia jasa mampu mengetahui darimana visitor tersebut berasal, sangat mudah bukan? Yuk Langsung gabung saja untuk menjadi affiliate marketing, beberapa penyedianya yang sudah cukup terkenal yaitu amazon dan lazada.
Baca Juga: Ingin Menjadi Affiliate Lazada? Ini Caranya!

Sebenarnya kenapa Affiliate Marketing ini perlu ada? Web yang besar, yang sudah memiliki banyak visitor kenapa harus menyediakan jasa affiliasi? Ya untuk menjawab pertanyaan ini mudah saja, yaitu untuk menerima keuntungan yang lebih banyak lagi. Merekapun sudah berbaik hati untuk memperlihatkan komisi kepada kita yang mempromosikan produknya, jadi tidak ada ruginya untuk mencoba hal yang satu ini.

Sekian tentang Apa itu Affiliate Marketing? Ini beliau Penjelasannya!, semoga bermanfaat :)

Referensi: BelajarBisnisInternet