5 Manfaat Membuat Konten/Artikel Original yang Berkualitas


         Membuat Konten/Artikel yang Original bukanlah semudah yang dibayangkan, konten yang Original dan berkualitas yaitu konten yang ingin dibuat oleh seorang penulis dan tentunya akan sangat bermanfaat untuk pembaca, bagi beberapa blogger yang biasa menulis konten Original, membuat konten Original memiliki kesenangan tersendiri, sebab dirasa menunjukkan sesuatu yang berbeda kepada pembaca.



Konten Original yang berkualitas sangat bermanfaat kepada para visitor, apalagi pada masa sekarang ini artikel yang berada di internet sangat banyak yang memiliki kemiripan bahkan bukan ibarat lagi tetapi sudah terbilang sama percis.

Oleh sebab itu, konten atau artikel original yaitu sesuatu yang diperlukan oleh visitor ketika ini sebab menunjukkan warna dan gambaran tersendiri pada artikel kita.

Berbicara perihal konten, google sendiri yang merupakan patokan para blogger sekaligus search engine yang paling populer ketika ini mengunggulkan konten yang berkualitas sebagai patokan nya, sebab google pun ingin menunjukkan sesuatu yang terbaik kepada para visitornya.

Lalu bagaimana kalau ditanya perihal Kualitas atau Kuantitas?


Jika ditanya dua hal di atas bagaimana kalian akan menjawabnya? balasan dari kalian pasti kualitas lah yang utama, ya kualitas memang lah yang utama ketika ini dengan memiliki kualitas konten yang lebih baik daripada yang lain maka konten anda hampir bisa dipastikan berada di posisi paling atas.

Tetapi, berbicara perihal kualitas siapa yang tau? apalagi perihal kualitas yang sama-sama baik pastinya sulitkan menentukan mana yang lebih bagus, oleh sebab itu Kuantitas pun tidak boleh disepelekan.

Seperti halnya perang menggunakan pedang, 1 melawan 100 orang walaupun 1 orang tersebut memiliki tehnik bela diri yang jauh di atas rata-rata, apakah ada jaminan orang tersebut akan mengalahkan 100 orang? Tentu tidak! jadi jangan sepelekan perihal kuantitas, apalagi kalau tidak mengetahui dengan pasti perihal kualitas suatu konten


Kita kembali kepada topik pembahasan, kalau begitu pribadi saja mari kita bahas perihal 5 Manfaat Membuat Konten yang Original :

1. Melatih Si Penulis Itu Sendiri

       
       Penulis yang terbiasa membuat konten yang original, ingin terus membuat dan menunjukkan konten yang original kepada setiap pembacanya, disadari atau tidak penulis yang sering membuat konten yang original sebetulnya menunjukkan mereka kemampuan untuk terus membuat konten yang original yang berasal dari pikiran/pengalaman mereka sendiri sehingga dari waktu ke waktu kemampuan mereka akan terus berkembang.

Penulis yang biasa membuat konten original yang berkualitas kepada para pembaca, pasti tidak ingin asal-asalan menunjukkan bacaan kepada para pembacanya terlebih lagi kalau mereka sudah memiliki nama besar yang cukup dikenal.

Penulis ibarat ini biasanya menulis dalam waktu yang cukup lama, poin per poin diperhatikan dengan hati-hati biar tidak terjadinya kesalahan pahaman terhadap artikel yang akan diberikan, sebab seringnya penulis tersebut menulis, maka pengalaman serta ilmu nya pun akan terus bertambah.

Sehingga penulis tersebut bisa dibilang sudah memiliki kemahiran dibidangnya, penulis yang memang sudah memiliki brand atau nama yang cukup besar biasanya memiliki rating yang cukup baik, kita bisa menemukan pada situs-situs luar negeri yang di dalamnya terkumpul penulis dari seluruh dunia.


Jika kalian ingin menyewa jasa mereka kita bisa mengunjungi situs tersebut dan melihat rating mereka, tentunya kualitas artikel yang mereka berikan berbanding lurus dengan kocek yang kita keluarkan, tetapi walaupun memakan kocek yang besar, kalau kualitasnya benar-benar bagus, maka tidak problem bukan?

Tetapi biasanya itu semua kalau kalian memang ingin memiliki blog bahasa inggris sebab target nya merupakan visitor luar, tetapi kalau target kita visitor dalam negeri, maka kalian bisa sendiri membuat konten nya.

Tetapi kalau ingin suatu rujukan kalian bisa menyewa atau membeli jasa penulis yang tentunya penulis yang berkualitas untuk menulis di blog kalian, lalu perhatikan dan amati artikel tersebut kalian bisa berguru dari artikel tersebut untuk dapat berguru cara menulis konten original yang berkualitas


2. Dilirik oleh Google/Search Engine Lainnya.

         Google selalu ingin menunjukkan yang terbaik kepada para pengunjungnya, sebab itu google akan melihat di blog mana saja yang memiliki konten yang original dan berkualitas, kalau konten anda berkualitas dan merupakan konten yang original maka bukan tidak mungkin konten anda akan lebih diunggulkan oleh google.

Konten yaitu Raja itu memang paling sempurna digambarkan untuk situasi ketika ini, punya konten lebih baik dari yang lain maka peluang menduduki search engine posisi teratas bukan mustahil!


Google sendiri sebagai search engine terpopuler ketika ini, selalu menekankan pada kualitas konten, kita yang bisa dibilang "numpang" pada google harusnya memanfaatkan pementingan yang diberikan oleh google sebagai peluang biar artikel kita bisa masuk di posisi paling atas google.

Karena itu Membuat konten original dan berkualitas merupakan hal yang wajib kalau ingin blog anda lebih dikenal oleh masyarakat luas.

3. Memberikan Sesuatu yang Berbeda Kepada Pengunjung/Visitor

           Konten yang original akan menunjukkan hal yang berbeda kepada para pengunjung sebab di internet sekarang ini sudah semakin banyak konten sama yang bertebaran, maka kalau pengujung mengunjungi situs anda tentunya pengunjung tersebut akan menerima sesuatu yang berbeda, sehingga pengunjung pun akan menerima hal yang berbeda yang tentunya akan bermanfaat bagi pengunjung.

4. Menambah Visitor/Pengunjung

            Karena pengunjung mendapat sesuatu yang berbeda setelah melihat konten yang anda buat, maka bukan tidak mungkin pengunjung tersebut akan mengikuti blog anda, sebab merasa mendapat sesuatu yang berbeda dari yang lain, asalkan anda konsisten menunjukkan sesuatu yang original dan bermanfaat, maka bukan tidak mungkin pengunjung akan semakin banyak yang berdatangan.



5. Mendapat Tawaran Menulis di Web/Blog Terkemuka

            
        Karena admin suatu Web, merasa tertarik dengan kemampuan anda menunjukkan konten yang original, maka mungkin saja suatu ketika nanti anda ditawari oleh pihak mereka untuk bergabung sebagai salah satu penulisnya, ya tentunya ini hanyalah poin optional saja, sebab walaupun anda tidak mendapat atau menolak tawaran, anda bisa terus menulis di blog milik anda sendiri.


Picture By: Freepik